BPJS Kesehatan adalah merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang bertanggung jawab dalam masalah jaminan
kesehatan di Indonesia. BPJS atau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan
yang dulunya bernama PT Askes (Persero) ini senantiasa memberikan layanan
terbaik pada seluruh masyarakat demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang maju
dan mandiri khususnya dibidang kesehatan. Program Jaminan Kesehatan Nasional
yang resmi berganti nama pada tanggal 31 Desember 2013 ini mewajibkan seluruh
masyarakat Indonesia tanpa kecuali untuk dapat bergabung supaya mudah untuk
mendapat pelayanan kesehatan secara maksimal. Carapendaftaran BPJS Kesehatan sangatlah mudah yakni hanya datang ke kantor
BPJS terdekat kemudian mengisi formulir yang telah disediakan oleh petugas atau
pegawai yang bersangkutan. BPJS Kesehatan bersama dengan BPJS
Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam
kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31
Desember 2013.
BPJS Kesehatan sendiri sudah mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014. Saat ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan membuka lowongan kerja bpjs kesehatan terbaru 2016, Adapun detail lowongan kerja di BPJS Kesehatan yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung dengan alamat sebagai berikut :
BPJS Kesehatan sendiri sudah mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014. Saat ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan membuka lowongan kerja bpjs kesehatan terbaru 2016, Adapun detail lowongan kerja di BPJS Kesehatan yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung dengan alamat sebagai berikut :
Sekretaris
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan
Persyaratan :
- Wanita, berusia maksimal 25 tahun (per 31 Desember 2016)
- Pelamar Belum menikah
- Mmeiliki IPK min. 2,75
- Tinggi badan min. 155 cm
- Mampu mengoperasikan komputer
Kelengkapan
Berkas Lamaran :
- Curriculum Vitae/Data Riwayat Hidup (mencantumkan Status Pernikahan dan Tinggi Badan);
- Copy KTP;
- Copy ijazah terakhir yang telah dilegalisir dari Universitas/Perguruan Tinggi (bagi yang belum memiliki ijazah bisa menggunakan Surat Keterangan Tanda Lulus);
- Copy transkrip nilai yang telah dilegalisir;
- Pas foto ukuran 4×6 berwarna latar belakang biru sebanyak 2 (dua) lembar;
- Copy Surat Referensi dari tempat bekerja sebelumnya, jika sudah pernah bekerja
Bagi anda yang tertarik dan memenuhi
kualifikasi dengan Lowongan Kerja Terbaru BPJS Kesehatan diatas,
silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan
berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :
Kantor
Pusat BPJS Kesehatan
Jl. Let. Jend. Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Gd. Brataranuh Lantai 3
Jl. Let. Jend. Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Gd. Brataranuh Lantai 3
Tata
Cara Pendaftaran :
- Pendaftaran lowongan ini dilakukan pada tanggal 24 sampai 25 Juni 2016 mulai pkl. 09.00 – 15.00 WIB dengan membawa berkas lamaran dalam map berwarna kuning.
- Pelamar akan langsung mengikuti walk-in interview setelah mendaftarkan diri dan mengumpulkan berkas. Pelamar yang setelah dilakukan validasi berkas oleh Panitia tidak memenuhi persyaratan di atas tidak diikutkan dalam walk-in interview.
- Perlu dicatat bahwa Proses Penerimaan ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA / GRATIS. Waspadalah terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah bayaran selama proses berlangsung.
- Pelamar yang sudah lulus Seleksi Administrasi dan Wawancara Awal akan dimumkan melalui telepon/SMS, Seleksi selanjutnya adalah Psikotest. Waktu dan tempat tes akan diinformasikan bersamaan dengan pengumuman seleksi administrasi.
- Keputusan Panitia bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.
Catatan :
- Rekrutmen Pegawai ini tidak dipungut biaya.
- Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.
Lowongan Kerja ini akan
berakhir pada 25 Juni 2016. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan
semoga berhasil...