Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang lahir atas amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002, terdiri atas KPI Pusat dan KPI Daerah (tingkat provinsi). Anggota KPI Pusat (9 orang) dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat dan KPI Daerah (7 orang) dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Selain itu, anggaran program kerja KPI Pusat dibiayai oleh APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) dan KPI Daerah dibiayai oleh APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yang lahir atas amanat Undang-undang Nomor 32 Tahun 2002, terdiri atas KPI Pusat dan KPI Daerah (tingkat provinsi). Anggota KPI Pusat (9 orang) dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat dan KPI Daerah (7 orang) dipilih oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Selain itu, anggaran program kerja KPI Pusat dibiayai oleh APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) dan KPI Daerah dibiayai oleh APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah).
Dalam pelaksanaan tugasnya, KPI dibantu oleh sekretariat tingkat eselon II yang stafnya terdiri dari staf pegawai negeri sipil serta staf profesional non PNS. KPI merupakan wujud peran serta masyarakat berfungsi mewadahi aspirasi serta mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran harus mengembangkan program-program kerja hingga akhir kerja dengan selalu memperhatikan tujuan yang diamanatkan Undang-undang Nomor 32 tahun 2002 Pasal 3: "Penyiaran diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkukuh integrasi nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman dan bertaqwa, mencerdaskan kehidupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis, adil, dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran Indonesia." Saat
ini Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) membuka Lowongan Kerja Komisi Penyiaran Republik Indonesia Terbaru 2016, Adapun
detail lowongan kerja di Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) yang bisa dilamar
oleh mereka yang tertarik ingin bergabung dengan
persyaratan dan posisi sebagai berikut :
Staf
Tugas :
- Mempersiapkan seluruh rencana kebutuhan kepegawaian mulai penempatan formasi, pengusulan dalam jabatan, usulan pensiun, peninjauan masa kerja, pemberian penghargaan, kenaikan pangkat, DP-3, DUK, sumpah/janji pegawai, gaji berkala, kesejahteraan, mutasi dan pemberhentian pegawai, diklat, ujian dinas, ijin belajar, pembinaan kepegawaian dan disiplin pegawai menyusun standar kompetensi pegawai, tenaga teknis, tenaga fungsional, analisis jabatan, analisis beban kerja, budaya kerja, dan tugas tata usaha kepegawaian lainnya;
- Melakukan penyusunan kebutuhan perlengkapan, pengadaan dan perawatan peralatan kantor, pengamanan, usulan penghapusan asset dan menyusun laporan pertanggungjawaban atas barang-barang inventaris;
- Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.
Sub Bagian Penyusunan Program
Tugas :- Menghimpun data dan menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program;
- Melaksanakan pengelolaan data;
- Melaksanakan perencanaan program;
- Menyiapkan bahan penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan perundang-undangan;
- Menghimpun data dan menyiapkan bahan penyusunan program anggaran;
- Melaksanakan monitoring dan evaluasi;
- Melaksanakan penyusunan laporan;
- Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.
Sub Bagian Keuangan
Tugas :
- Melaksanakan pengelolaan keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai;
- Melaksanakan pengadministrasian dan pembukuan keuangan;
- Menyusun laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan;
- Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.
Persyaratan :
- Warga Negara Indonesia (WNI) dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
- Setia kepada Pancasila dan UUD 45
- Lulusan Pendidikan minimal Sarjana
- Sehat jasmani dan rohani
- Beribawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela
- Memiliki kepedulian, pengetahun dan/atau pengalaman dalam bidang penyiaran
- Tidak terkait langsung atau tidak langsung dengan kepemilikan media massa
- Bukan anggota legislatif dan yudikatif dan pejabat pemerintahan dan juga angota/pengurus partai politik
Bagi anda yang tertarik dan
memenuhi kualifikasi dengan Lowongan Kerja Terbaru Staf Komisi Penyiaran Indonesia diatas,
silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan
berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :
Sekretariat Tim Seleksi Administrasi
Penerimaan Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur
Jl. Ngagel Timur No. 52 – 54 Surabaya
Penerimaan Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur
Jl. Ngagel Timur No. 52 – 54 Surabaya
Catatan :
- Rekrutmen Pegawai ini tidak dipungut biaya.
- Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.
Lowongan Kerja ini
akan berakhir pada 4
Juni 2016. Jadi persiapkan
diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...