Dinas Kesehatan Kota Bandung merupakan salah
satu intansi pemerintah yang sudah ada sejak jaman kependudukan Belanda. Pada
tahun 1946 sampai dengan tahun 1949 Dinas Kesehatan disebut juga ”Plaatselijke
gezond Heidsdienst Bandung ” yan berkantor di Gemeente Bandung. Pimpinannya
adalah Dr.Molte V.Kuhlewein sebagai HO\oofd Gouvermentsart Hoofd V.D
Plaatselijke Gezondheids Bandung. Tahun 1950 Plaatselijke Gezondheids berubah
menjadi Jawatan Kesehatan Kota Besar Bandung. Adapun pejabat yang ditunjuk
adalah dr.R Admiral Suratedja, Kepala Kesehatan Kota Besar Bandung. Wilayahnya
berturut-turut dr.R.Poerwo Soewarjo kemudian dr.R.Sadikun. Kantor pusat Dinas
Kesehatan berkedudukan di Gemeente Bandung atau Kantor Kotapraja Bandung yang
sekarang dikenal sebagai Kantor Pemerintah Daerah Kotamadya Bandung sampai
pertengahan tahun 1960 dan bagian preventif yang sekarang dikenal sebagai Seksi
Pemberantasan Penyakit Menular berkantor di jalan Bawean No.1 Bandung. Pada tahun 1960 Kantor Pusat Dinas Kesehatan pindah kejalan Badak Singa No.10
Bandung, menempati sebagian dari kantor penjernihan Air yang sekarang merupakan
Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) sampai tanggal 9 Oktober 1965. Pada
tanggal 9 Oktober 1965 pindah lagi ke jalan Supratman No.73 Bandung sampai
sekarang.
Pada tahun 1950 Jawatan Kesehatan Kota Besar Bandung terdiri dari 10
bali pengobatan kemudian pada tahun 1972 berkembang menjadi 4 pusat kesehatan
yang terdiri dari : 1 pusat kesehatan masyarakat, 18 balai kesehatan khusus
kemudian 18 balai kesehatan dan anak serta 6 klinik bersalin. Saat ini Dinas
Kesehatan Kota Bandung membuka lowongan kerja dinas kesehatan kota bandung terbaru 2017, Adapun
detail lowongan kerja di Dinas Kesehatan Kota Bandung yang
bisa dilamar oleh mereka yang
tertarik ingin bergabung dengan persyaratan dan posisi
sebagai berikut :
Proses Tahapan Rekruitmen Bulan Maret s/d Mei 2017 :
- Hasil pengumuman penerimaan Calon Tenaga Ahli Profesi (Kontrak) dan Tenaga Kontrak BLUD di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Bandung diumumkan melalui Internet (bekerja sama melalui www.bandung.go.id) dan Papan Pengumuman di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Bandung mulai tanggal 21 Maret 2017.
- Tanggal penerimaan berkas pendaftaran mulai 22 Maret s/d 31 Maret 2017. Penerimaan berkas pendaftaran disampaikan melalui masing-masing PO BOX sesuai tujuan lamaran yang dikirim menggunakan POS EXPRESS (cap pos tanggal 22 Maret s/d 31 Maret 2017) – selama 10 hari
- Hasil kelulusan seleksi administrasi di (www.bandung.go.id) : tanggal 6 April 2017.
- Tanggal 7, 8, 9 April 2017 akan dilaksanakan proses seleksi tertulis bagi yang telah lulus seleksi administrasi.
- Tanggal 12 April 2017 Pengumuman hasil kelulusan seleksi tertulis.
- Tanggal 14, 15, dan 16 April 2017 akan dilaksanakan proses tes psikologis/psikotes, wawancara dan uji kompetensi bagi yang telah lulus seleksi tertulis.
- Tanggal 2 Mei 2017 Pengumuman hasil kelulusan seleksi psikotes, wawancara dan uji kompetensi.
- Tanggal 3, 4, 5 dan 6 Mei 2017 akan dilaksanakan tes uji laboratorium/ tes kesehatan bagi yang telah lulus seleksi psikotes, wawancara dan uji kompetensi
- Tanggal 10 Mei 2017 Pengumuman hasil kelulusan pelamar yang diterima menjadi Tenaga Ahli Profesi (Kontrak)/Tenaga Kontrak BLUD UPT di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Bandung tahun 2017 (hasil kelulusan diumumkan di www.bandung.go.id dan papan pengumuman di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Bandung).
- Tanggal 12 Mei 2017 Proses daftar ulang bagi pelamar yang diterima menjadi Tenaga Ahli Profesi (Kontrak)/Tenaga Kontrak BLUD UPT di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Bandung tahun 2017.
Persyaratan Kriteria dan Kelengkapan Berkas Calon
Tenaga Ahli Profesi (Kontrak) dan Tenaga Kontrak BLUD UPT, yaitu :
- Bagi seluruh pelamar, yaitu laki-laki/wanita diatas umur 18 tahun dengan maksimal usia 35 tahun pada 31 Desember 2017 (kecuali profesi dokter/dokter gigi maksimal 45 tahun dan khusus bagi juru masak tanpa batas usia, serta untuk pelamar yang pernah mengabdi Bidan PTT Dinas Kesehatan Kota Bandung maksimal 40 tahun)
- Lulusan dari institusi pendidikan yang telah terakreditasi.
- Nilai IPK minimal 2.75 bagi lulusan D3/D4/S1 (melampirkan transkrip nilai yang dilegalisir)
- WNI
Kelengkapan Berkas Lamaran :
- Formulir isian pendaftaran (sesuai format terlampir).
- Satu lembar asli Surat Lamaran yang ditulis tangan ditujukan kepada
- Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jl. Supratman No. 73 Bandung.
- Satu lembar asli Surat Keterangan Sehat terbaru dari Dokter Pemerintah, Satu lembar fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir asli, Satu lembar foto kopi transkrip nilai yang telah dilegalisir asli , Satu lembar fotokopi STR (BUKAN LEGALISIR ASLI) bagi profesi tenaga kesehatan dan masih berlaku. Kecuali tenaga dokter umum dapat melampirkan surat keterangan sedang proses STSI dari KIDI Pusat dan Satu lembar foto kopi legalisir Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang masih berlaku.
- Satu lembar fotokopi KTP/domisili yang masih berlaku.
- Pas photo ukuran 3 x 4 berwarna sebanyak 3 buah.
- Seluruh persyaratan diatas diurutkan sesuai daftar checklist dimasukan dalam stop map berwarna sesuai profesi pelamar dan dikirimkan ke dalam amplop coklat dengan tulisan jenis profesi pelamar di kanan atas amplop, yaitu :
- Map HIJAU bagi pelamar : dokter, apoteker, asisten apoteker, nutrisionis dan elektromedik
- Map KUNING bagi pelamar : bidan dan analis kesehatan
- Map BIRU bagi pelamar : dokter gigi, perawat, perawat gigi, rekam medic, akuntansi dan hukum
- Map MERAH bagi pelamar : SKM, sanitarian, Sarjana komunikasi (Humas), Petugas IT serta administrasi keuangan e. Map COKLAT bagi pelamar kontrak BLUD UPT
Bagi anda yang tertarik dan memenuhi
kualifikasi dengan Lowongan Kerja Terbaru Dinas Kesehatan Kota Bandung Untuk SMK-S1 Semua Jurusan diatas, silahkan segera kirimkan
aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap
melalui alamat berikut :
Tata Cara Pengisian dan Pengiriman Dokumen Pendaftaran :
- Unduh Formulir Isian Pendaftaran di www.bandung.go.id dan Unduh Daftar Checklist di www.bandung.go.id
- Persyaratan Berkas pelamar disatukan dengan penjepit kertas, tidak distapler dan berkas disusun sesuai urutan daftar checklist dalam stop map sesuai warna pelamar
- Stop Map berwarna berisi seluruh berkas tersebut dimasukkan dalam amplop coklat dengan ditulis jenis profesi pelamar di ujung kanan atas amplop kemudian dikirimkan melalui pos.
- Berkas lamaran dikirim melalui pos menggunakan layanan POS
- EXPRESS ditujukan ke :
- PO BOX 6629 BDCO Bandung 40116 : bagi pelamar Bidan
- PO BOX 6630 BDCO Bandung 40116 : bagi pelamar Perawat
- PO BOX 6631 BDCO Bandung 40116 : bagi pelamar selain Perawat dan Bidan
- HANYA berkas dengan tanggal cap pos: 22 Maret s/d 31 Maret 2017 yang akan diproses seleksi administrasi.
Catatan :
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik
yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.
Lowongan kerja ini akan berkhir pada tanggal 31 Maret 2017. Jadi
persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...