Badan SARNasional (BASARNAS) membuka
kesempatan bagi Warga Negara Republik Indonesia yang berminat
menjadi CPNS di lingkungan BASARNAS, dengan ketentuan sebagai berikut:
Persyaratan :
- Berusia serendah-rendahnya 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 untuk semua jenjang pendidikan (S1 / D3) dan SMK / SMU atau sederajat
- Berusia Setinggi-tingginya pada tanggal 1 Desember 2014 :
- Berusia 27 tahun bagi pelamar sebagai RESCUER
- Berusia 35 tahun bagi pelamar NON RESCUER
- Bagi Pelamar RESCUER
- Untuk pelamatr pria memiliki tinggi badan min 163cm serta memiliki berat badan normal
- Untuk pelamar wanita memiliki tinggi badan min 155cm serta memiliki berat badan normal
- Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah hingga diangkat sebagai PNS
- Mampu berenang dan apabila diterima sebagai CPNS Badan SAR Nasional Wajb menyerahkan fotokopi sertifikat renang
- Memenuhi persyaratan fisik dan kesehatan dasar
- Rata-rata nilai STTB dan Indek prestasi kumulatid (IPK)
- bagi yang berijazah SMK.SMU / Sederajat memiliki nilai rata-rata STTB >= 7.00
- Bagi pelamar yang berijazah S1 atau D3
- Lulusan perguruan tinggi Negeri / Swasta dengan Program studi Terakreditasi A, nilai IPK >= 2.75
- Lulusan perguruan tinggi Negeri / Swasta dengan Program studi Terakreditasi B, nilai IPK >= 3
- Bagi yang berijazah S1 atau D3 mampu berbahasa inggris dibuktikan dengan sertifikat TOEFL min 400 dan apabila dinyatakan diterima sebagai CPNS Badan SAR Nasional wajib menyerahkan sertifikat TOEFL tersebut
- Tidak bertato terkecuali pelamar dari daerah tertentu yang dapat dibuktikan karena tuntutan adat
- Tidak bertindik terkecuali bagi wanita hanya untuk anting/giwang atau pelamar dari daerah tertentu yang dapat dibuktikan karena tuntutan adat
Tatacara Pendaftaran serta Kelengkapan Berkas :
- Pendaftaran dilakukan secara ONLINE melalui portal web nasional untuk pendaftaran CPNS Badan SAR Nasional yaitu di http://panselnas.menpan.go.id
- Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara ONLINE dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat akan mendapatkan KARTU TANDA BUKTI REGISTRASI CPNS Badan SAR Nasional tahun 2014 yang harus dicetak.
- Kemudian berkas administrasi pendaftaran CPNS Badan SAR Nasional , yang terdiri dari :
- Surat lamatan yang ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar yang ditujukan kepada :
Up. Panitia Penerimaan CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2014
di Jakarta
- Fotocopy hasil cetak KARTU TANDA BUKTI REGISTRASI CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2014
- Fotocopy sah Ijazah dan transkrip nilai yang sesuai debgan kualifikasi pendidikan dan dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pembantu Dekan bidang akademik, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik, atau Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah
- Fotocopy penetapan akreditasi program stud oleh badan akreditasi nasional perguruan tinggi
- Pasfoto terbaru ukuran 3x4 cm (hitam putih) 2 (dua) lembar
- Fotocopy kartu tanda penduduk yang masih berlaku
Bagi anda yang tertarik
dengan lowongan kerja BASARNAS diatas, silahkan
segera kirimkan berkas lamaran dan CV beserta Kelengkapan berkas
pendukung terbaru lainnya melalui alamat dibawah dibawah ini:
Kelengkapan
administrasi Pendaftaran CPNS Badan SAR Nasional Tahun 2014 dikirimkan
secara terpusat ke Kantor Pusat Badan SAR Nasional melalui :
PO BOX 1313 JKP 10013
Lowongan kerja
ini dibuka mulai tanggal 20 Agustus 2014 sampai 3
September 2014. Jadi persiapkan diri Anda agar menjadi yang terpilih
dan semoga berhasil .......