Orang
yang bekerja di kantor harus merelakan sebagian waktunya berada di balik meja
kerjanya setiap harinya. Setiap perusahaan pasti memiliki peraturan tertulis yang jelas
terbaca ketika Anda menandatangani kontrak pertama kali pada saat anda bekerja. Namun, ada juga
beberapa peraturan tidak tertulis yang tidak banyak diketahui dan sering
membuat Anda jengkel karenanya. Untuk jadi pekerja yang baik, sudah semestinya
Anda menaati aturan yang berlaku, karena peraturan itu dibuat untuk menertibkan
dan membentuk kedewasaan para karyawannya.
Beberapa
hal yang akan dipaparkan ini bukanlah peraturan tertulis ataupun tidak tertulis
di kantor Anda, tapi jika Anda melakukan hal ini, Anda akan mendapat teguran
bahkan mendapatkan surat peringatan. Berikut beberapa hal yang perlu anda Hindari Ini Saat di Kantor :
- Salah Kostum. Banyak yang mengatakan bahwa pakaian adalah cerminan kepribadian seseorang. Jadi sebaiknya Anda mengenakan pakaian yang sesuai standar etika berpakaian ke kantor. Jangan mengenakan baju bercorak bunga-bunga ala pantai atau mengenakan kemeja kuning dengan celana pink dan sepatu biru jika Anda ke kantor.
- Berlebihan Membawa Makanan. Anda kerap merasa malas untuk makan di kantin karena kondisinya yang kurang higienis atau Anda ingin melakukan penghematan sehingga Anda ingin membawa makanan dari rumah. Namun sebaiknya Anda cukup membawa tempat makan yang cukup untuk porsi Anda saja. Jangan membawa rantang besar atau hilangkan niat Anda untuk memasak sendiri di kantor.
- Ekstrim Mendengarkan Musik. Musik memang sudah jadi sahabat para pekerja kantoran. Jenuh, suntuk, dan stres bisa terobati jika mendengarkan musik. Namun, ada baiknya jika Anda mendengarkan musik hanya untuk konsumsi pribadi Anda saja. Jangan memutar musik dari ponsel dengan suara yang keras apalagi Anda sampai membawa mini compo ke ruangan Anda.
- Melengserkan Bos Anda. Posisi yang sangat diidam-idamkan oleh para pekerja adalah menjabat sebagai bos. Banyak yang berangan-angan menjadi bos dan memimpin perusahaan. Namun, janganlah Anda berniat untuk melengserkan bos Anda, apalagi Anda sampai minta pindah ruangan ke ruang bos untuk merasakan bagaimana rasanya menjadi bos.
- Mengirim Email Terlalu Banyak. Email kantor adalah sarana untuk menyampaikan pesan atau pekerjaan baru. Namun, Anda jangan mengirimkan email yang kontennya hingga sepuluh halaman bahkan lebih. Konten seperti itu sebaiknya Anda attach saja.
- Tertidur di WC. Rasa kantuk akibat kelelahan bekerja memang sangat mengganggu kinerja Anda. Namun, janganlah Anda sampai tertidur di WC apalagi jika Anda sampai pulas di sana hingga setengah hari. Sebaiknya Anda menyeduh kopi atau pejamkan mata sejenak.
Beberapa hal tersebut di atas memang
terlihat sederhana, tapi berakibat fatal jika Anda lakukan di kantor. Tetap
positif dan lakukan tugas kerja Anda sebaik-baiknya agar kesuksesan selalu
menyertai langkah Anda. Semoga Hal Yang Perlu Dihindari Saat Di Kantor ini
bermanfaat, jadi persiapkan diri anda agar menjadi yang terpilih dan semoga
berhasil…