Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Rekrutmen PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI)


PT. Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) ialah perusahaan operator pelabuhan terkemuka di Indonesia, sekaligus sebagai anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III, salah satu negara terbesar perusahaan operator pelabuhan milik di Indonesia. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) memiliki komposisi 95% saham mayoritas di PT BJTI, sementara 5% sisanya dimiliki oleh Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III. Perusahaan yang dipercaya untuk mengelola Terminal Berlian Tanjung Perak Surabaya semenjak tahun 2002 silam dan Container Terminal di Tenau (sejak 2012). PT Berlian Jasa Terminal Indonesia yang berbasis di Surabaya Jawa Timur dan kantor utamanya terletak di Jl Perak Barat No 379 Surabaya.
PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam sektor perhubungan. Tugas, wewenang dan tanggung jawab perusahaan ini adalah mengelola Pelabuhan Umum pada tujuh wilayah provinsi Indonesia, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Perseroan pada awal berdirinya adalah sebuah Perusahaan Negara yang pendiriannya dituangkan dalam PP No.19 Tahun 1960. Selanjutnya pada kurun waktu 1969- 1983 bentuk Perusahaan Negara diubah dengan nama Badan Pengusahaan Pelabuhan (BPP) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1969.
Kemudian pada kurun waktu tahun 1983-1992, untuk membedakan pengelolaan Pelabuhan Umum yang diusahakan dan yang tidak diusahakan, diubah menjadi Perusahaan Umum (Perum) Pelabuhan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 1983 dan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 1985. Seiring pesatnya perkembangan dunia usaha, maka status Perum diubah menjadi Perseroan pada tahun 1992 dan tertuang dalam Akta Notaris Imas Fatimah, SH Nomor 5 Tanggal 1 Desember 1992.PT Pelindo III (Persero) yang berkantor pusat di Surabaya, mengelola 43 pelabuhan yang tersebar di 7 Propinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara  Barat, dan Nusa Tenggara Timur, serta memiliki 7 anak perusahaan.
PT Pelindo III (Persero) yang menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan, memiliki peran kunci untuk menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, PT Pelindo III (Persero) mampu menggerakkan dan menggairahkan kegiatan ekonomi negara dan masyarakat. Berdasarkan UU No.17 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Pelabuhan Umum, PT Pelindo III (Persero) bertanggung jawab atas Keselamatan Pelayaran, Penyelenggaraan Pelabuhan, Angkutan Perairan dan Lingkungan Maritim. Dengan demikian status Pelindo bukan lagi sebagai “regulator” melainkan “operator” Pelabuhan, yang secara otomatis mengubah bisnis Pelindo dari Port Operator menjadi Terminal Operator.
Saat ini PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI)  membuka  lowongan kerja, Adapun detail lowongan kerja di  PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI)  yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  adalah sebagai:

Operator HMC / RTG (Code: OPR)
Persyaratan :
  • Pria, usia maksimal 30 tahun per 1 November 2013
  • Memiliki kesehatan yang baik, tidak buta warna, tidak ada kacamata / softlens, tidak tattoed      dan menusuk
  • Pendidikan minimal SMA
  • Memiliki SIM B1, sebaiknya memiliki izin Operator (SIO)
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

Bagi anda yang tertarik dengan lowongan kerja PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BUMN) di atas, silakan segera kirimkan Surat Lamaran Kerja dan curriculum vitae (CV), dilegalisir salinan sertifikat akademik dan transctipt, Copy SKCK berlaku, Fotocopy KTP terbaru warna ukuran 4×6 foto (2 buah) serta berkas pendukung lainnya melalui alamat dibawah ini:

Manajer SDM & UMUM PT Berlian Jasa Terminal Indonesia
Jl Perak Barat No 379 – Surabaya

Lowongan ini akan berakhir pada tanggal 11 November  2013. Jadikan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...




Info Selengkapnya Disini  |   Lowongan Kerja Terbaru

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top