Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Penerimaan CPNS 2014

Berdasarkan informasi dari website setkab.go.id bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2014 akan dilaksanakan pada bulan Juni atau Juli, sehingga masih ada waktu sekitar 4 bulan untuk belajar lagi,” kata Azwar Abubakar rangkaian kunjungan kerja ke beberapa kabupaten/kota di Aceh, Jumat (10/1).

Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar meminta agar para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2013 yang tidak Lulus agar kembali mempersiapkan diri mengikuti tes serupa yang tahun 2014 ini.

Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 akan ditambah namun dengan tes atau seleksi yang lebih ketat lagi. Demikian informasi terakhir penerimaan CPNS 2014 berdasar instruksi Menteri PAN-RB Azwar Abubakar dan penjelasan Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja di Jakarta (13/1). Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar menginstruksikan supaya kuota CPNS 2014 lebih besar dibanding periode 2013 dengan alasan banyak kuota CPNS baru 2013 yang tidak terisi.

Menurut kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bakal mewajibkan seluruh instansi menggunakan tes berbasis komputer untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 ini.

Kementerian berharap Computer Assisted Test (CAT) dapat menggantikan isian Lembar Jawaban Komputer (LKJ) yang dinilai rawan kecurangan.”Targetnya pada tahun 2014 seluruh instansi yang menggelar Seleksi CPNS bisa menggunakan CAT,” ujar Staf Khusus Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian PAN dan RB Supardiana kepada wartawan, Rabu, 8 Januari 2014. Menurut Supardiana, sistem CAT bisa meminimalisir kecurangan dalam proses seleksi penerimaan CPNS.

Persiapkan diri anda karena penerimaan CPNS Tahun 2014 akan segera dimulai dan semoga berhasil....


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top