Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Info Penerimaan CPNS Tahun 2014

Tahun 2014 Pemerintah tengah menyiapkan 100.000 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS),namun kali ini, perekrutan CPNS akan dilakukan dengan konsep dan regulasi yang berbeda dari sebelumnya.

Salah satu perubahan yang mendasar dalam perekrutan CPNS tahun ini adalah tentang analisis peta jabatan. Ke depan, analisis peta jabatan yang akan diisi oleh PNS dan PPPK, bukan lagi berdasarkan ijazah. Melainkan berdasarkan jabatan yang diperlukan, baru kemudian ditetapkan kualifikasi pendidikannya.

Formasi yang akan disiapkan yaitu berjumlah 100.000, di mana 35.000 untuk formasi pusat, dan 65.000 untuk formasi daerah.

Rapat koordinasi nasional formasi PNS 2014 yang akan diselenggarakan di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta, Kamis (27/2/2014), Kementerian PAN RB akan menjelaskan bagaimana mekanisme manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan disampaikan secara rinci kepada pejabat dari Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Didalam pelaksanaan CPNS Tahun ini, manajemen aparatur sipil negara masih belum dapat mengacu kepada perbandingan antara kompetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan oleh jabatan dengan kompetensi dan kualifikasi yang dikuasai calon. Dalam proses rekrutmen, penempatan, pengangkatan, dan promosi pada jabatan, harus sejalan dengan tata kelola pemerintahan yang baik. Maka dari itu, berdasarkan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara nomor 5 tahun 2014, jumlah PNS yang pensiun akan didata lagi untuk mengetahui kekurangan atau kelebihan pegawai dalam suatu instansi pemerintah.

Semoga info Penerimaan CPNS tahun 2014 bermanfaat. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil....

Lowongan Terbaru      |    Info CPNS 2014    |   Info Automotive

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top