Kementerian Pekerjaan Umum merupakan lembaga pemerintah Indonesia yang bergerak
dalam bidang struktur dan infrastruktur umum di Indonesia. Dalam menjalankan
tugasnya kementerian ini didukung oleh beberapa kementerian seperti kementerian
Pertanian, Kementerian Perhubungan serta Kementerian Lingkungan hidup yang kaitannya dengan kelestarian
secara umum. Permasalahan utama yang menjadi pekerjaan rumah Kementerian PU
adalah mengatasi kemacetan dan banjir diJakarta, kerusakan tanggul jalan dan
sistem drainase yang buruk menyebabkan Jakarta menjadi langganan banjir setiap
tahunnya. Kementerian Pekerjaan Umum merupakan kementerian dalam
Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pekerjaan umum. Kementerian PU
dipimpin oleh seorang Menteri Pekerjaan Umum. Saat ini Kementerian
Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KEMENPUPERA) membuka lowongan kerja kementrian pekerjaaan umum danperumahan rakyat terbaru 2017, Adapun detail lowongan
kerja di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat
(KEMENPUPERA) yang
bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung dengan persyaratan
dan posisi sebagai berikut :
FASILITATOR TEKNIK
Persyaratan:
- Pendidikan lulusan S1
- Berasal dari jurusan Teknik Sipil atau Teknik Arsitektur.
- Pengalaman pendampingan masyarakat minimal 2 (dua) tahun dalam bidang Pembangunan Infrastruktur Berbasis Masyarakat.
- Usia maksimal 50 (lima puluh) tahun.
- Sehat jasmani dan rohani
- Mahir mengoperasikan komputer (minimal Microsoft Office dan Auto Cad).
- Diutamakan berdomisili di Kabupaten yang dilamar.
- Area Penempatan Jawa Timur.
Syarat
dan Ketentuan :
- Memiliki Kriteria sesuai dengan yang telah ditetapkan.
- Mengajukan Surat Lamaran.
- Mengisi Formulir Pendaftaran (sesuai format terlampir).
- Mengajukan Surat Minat menjadi Fasilitator (sesuai format terlampir).
- Bersedia bekerja penuh waktu selama satu siklus pembangunan di tingkat masyarakat.
- Tidak terikat sebagai Pegawai Negeri, Tenaga Harian Lepas (THL) / Honorer atau pekerjaan tetap lainnya.
- Bermotivasi dalam mencapai outcome PISEW.
- Surat Lamaran yang ditujukan kepada “Panitia Rekrutmen FM Program PISEW Provinsi Jawa Timur TA. 2017”.
- Formulir Pendaftaran.
- Pas Foto berwarna (ukuran 4x6) sebanyak 2 (dua) lembar.
- Fotokopi KTP.
- Bagi pelamar dari luar domisili sesuai KTP harap mengisi Surat Pernyataan (sesuai format terlampir).
- Surat Minat dan Curriculum Vitae (sesuai format terlampir).
- Fotokopi Ijasah dan Transkrip Nilai.
- Fotokopi referensi pengalaman kerja.
- Fotokopi sertifikat pelatihan/seminar (apabila ada).
- Fotokopi NPWP.
- Silahkan Unduh contoh berkas yang di perlukan disini
Bagi anda yang tertarik dan memenuhi
kualifikasi dengan Penerimaan Staf Terbaru Kementrian Pekerjaan Umum Dan Perumahaan Rakyat diatas, silahkan
segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan
berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :
“PANITIA REKRUTMEN FM PROGRAM PISEW PROVINSI
JAWA TIMUR TA. 2017
SATUAN KERJA PENGEMBANGAN KAWASAN PERMUKIMAN
PROVINSI JAWA TIMUR”
PO BOX 4151/SBS/60300
Catatan :
* Seluruh
format yang tersedia wajib diketik kembali pada kertas Folio dengan jenis tulisan Times New Roman ukuran 12pt.
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik
yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.
Lowongan kerja ini akan berkhir pada tanggal 22 Mei 2017. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi
yang terpilih dan semoga berhasil...