Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Penerimaan Staf Besar-besaran Kementrian Perhubungan Republik Indonesia

Kementerian Perhubungan adalah merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perhubungan (transportasi). Tugas tersebut mencakup penyediaan jasa layanan, prasarana dan sarana perhubungan, pemeliharaan dan peningkatan kualitas demi kesejahteraan hidup rakyat. Tugas Pokok : Membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintahan di bidang perhubungan. Saat ini Kementrian Perhubungan Republik Indonesia membuka   lowongan kerja terbaru kementrian perhubungan republik indonesia 2017, Adapun detail lowongan kerja di  Kementrian Perhubungan Republik Indonesia yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  dengan persyaratan dan posisi sebagai berikut :
 
Formasi Umum:
  • Formasi umum dibuka sejumlah 355 CPNS Disini
Formasi Cumlaude:
  • Formasi cumlaude dibuka sejumlah 40 CPNS Disini
Formasi Disabilitas:
  • Formasi disabilitas dibuka sejumlah 1 CPNS Disini
Formasi Putra Putri Terbaik Papua:
  • Formasi putra putri terbaik Papua dibuka sejumlah 4 CPNS Disini

Penerimaan Staf Besar-besaran Kementrian Perhubungan Republik Indonesia


Kritaeria Pelamar:
  • Kriteria pelamar untuk masing-masing formasi adalah sebagai berikut:
  • Formasi khusus lulusan terbaik/cumlaude diperuntukan bagi pelamar dengan predikat kelulusan Terbaik (cumlaude/dengan pujian) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A / Ungguldan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cumlaude/pujian pada ijasah atau transkrip nilai.
  • Formasi khusus penyandang disabilitas diperuntukan bagi pelamar yang menyandang disabilitas/berkebutuhan khusus dengan kriteria mampu mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik; mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengoperasikan komputer, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi; mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda
  • Formasi khusus Putra/Putri Papua dan Papua Barat di peruntukan bagi pelamar yang menamatkan Pendidikan SD, SMP/SLTP, dan SMU/SLTA di wilayah Papua dan Papua Barat, atau berdasarkan garis keturunan orangtua (bapak) asli Papua (yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kelurahan/kepala desa).
  • Formasi umum diperuntukan bagi pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana disebutkan diatas.

Persyaratan Umum Pelamar:
  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hokum yang tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), Prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Narkoba / NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir).
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tinggi Badan untuk wanita minimal 155 cm dan untuk pria minimal 160 cm
  • Berat badan ideal mengacu kepada BMI (Body Mass Index)
  • Bagi Wanita tidak bertato/bekas tato dan tindik/bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato/bekastato dan tindik/ bekas tindik anggota badan lainnya selain ditelinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Untuk formasi selain cumlaude, pelamar merupakan lulusan perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B dan akreditasi program studi minimal B dan IPK minimal 2,75
  • Untuk pelamar lulusan SLTA sederajat dengan nilai minimal pada ijazah rata-rata 7,0 (tujuh koma nol)
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Khusus untuk formasi jabatan penjaga mercusuar dan petugas aviation security (AVSEC) dikhususkan bagi pelamar berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi badan minimal 165 cm
Kelengkapan Berkas Lamaran:
  1. Pelamar menyampaikan berkas lamaran dalam bentuk PDF:
  2. Scan asli ijazah, surat keterangan tanda lulus sementara tidak berlaku
  3. Scan asli transkip nilai
  4. Scan asli sertifikat pendukung sesuai dengan kebutuhan yang dipersyaratkan formasi
  5. Scan asli kartu tanda penduduk (KTP)
  6. Scan asli kartu keluarga (KK)
  7. Scan asli surat akte kelahiran
  8. Scan asli KTP bapak (ayah kandung) dan surat keterangan hubungan keluarga dari Kelurahan atau Desa. (Khusus Pelamar Putra Putri Papua dan Papua Barat yang tidak menyelesaikan pendidikan Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Atas di wilayah Papua dan/atau Papua Barat)
  9. Scan asli surat lamaran dan surat pernyataan yang ditandatangi diatas materai Disini
  10. Pas photo ukuran 3x4 berjenis JPEG file 

Bagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Penerimaan Staf Kementrian Perhubungan Republik Indonesia Tahun 2017 diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :

Pendaftaran Online:
  1. Pelamar melakukan pendaftaran online pada laman https://sscn.bkn.go.id dengan mengisi formulir yang telah disediakan menggunakan data kependudukan yang tertera pada KTP dan/atau KK.
  2. Pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan secara online melalui laman Kementerian Perhubungan http://cpns.dephub.go.id segera setelah pelamar memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional.
  3. Mengunggah berkas lamaran seperti yang disebutkan diatas dengan ukuran masing-masing maksimal 300kb dalam bentuk pdf
Jadwal Pendaftaran Online:
11 -25 September 2017

Tahapan Seleksi:
  1. Seleksi administrasi
  2. Seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan computer assisted test (CAT)
  3. Seleksi kompetensi bidang (SKB)

Catatan :
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.


Lowongan kerja ini akan berkhir pada tanggal 25 September 2017. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top