Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Aturan Yang Membuat Karir Berkembang

Setiap pekerja tentunya menginginkan perkembangan karir yang lebih baik lagi kedapannya. Namun, banyak karyawan yang merasa kecewa karena promosi jabatan tak kunjung mereka dapatkan.

Memang untuk bisa membuat karir menjadi lebih berkembang itu tidak dapat dicapai dengan mudah tanpa adanya upaya untuk terus maju. Untuk mengatasi itu semua, coba lakukan lima aturan ini yang bisa membantu membuat karir Anda berkembang, seperti dikutip dari Forbes.

1. Semangat untuk Maju
Jika Anda mulai putus asa dengan apa yang dikerjakan sekarang, berusahalah untuk menghidupkan kembali semangat dan keinginan Anda untuk maju. Semakin besar semangat yang dimiliki, maka semakin kreatif pula Anda dalam menghadapi segala tantangan, maupun halangan dalam karir.

2. Banyak Baca
Banyak Membaca, Banyak Tahu. Pernyataan tersebut memang benar. Bila Anda banyak membaca koran, artikel di internet, maupun majalah, maka Anda akan memiliki pengetahuan, serta wawasan yang luas. Sediakanlah waktu, sekurang-kurangnya setengah jam untuk membaca. Ini bisa menjadi salah satu cara atau fakor yang mendukung untuk perkembangan karir Anda.

3. Bersyukur
Tak sedikit orang yang sering mengintimidasi diri mereka sendiri dengan membanding-bandingkan apa yang dimiliki dengan orang lain. Padahal, ini hanya akan membuat mereka drop. Akan lebih baik bila Anda terus bersyukur, dan bisa memulai sesuatu yang positif pada karir selanjutnya. Bersemangatlah dan yakin bahwa Anda bisa maju.

4. Berbuat Baik Tanpa Meminta Imbalan
Ketika Anda berniat untuk membantu dan berbuat baik pada orang lain, lakukanlah dengan tulus. Jangan sampai Anda menolong orang lain hanya karena meminta imbalan. Ketulusan akan dinilai plus oleh atasan di kantor. Ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk Anda bisa mendapatkan promosi jabatan.

5. Minta Saran
Jangan hanya merasa selalu benar. Ada kalanya juga Anda harus mengakui kesalahan dan meminta saran pada orang lain agar bisa memperbaiki kekuranganatau kesalahan yang pernah dilakukan. Ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

5. Jangan Menginterupsi
Saat pihak perusahaan sedang menjelaskan berapa gaji yang ditawarkan, jangan pernah memotong pembicaraan tersebut sebelum ia benar-benar berhenti bicara. Hal ini untuk menunjukkan respek terhadap pekerjaan dan perusahaan yang dilamar. Anda perlu tahu kapan waktu yang tepat untuk berganti bicara dalam memperkuat posisi tawar Anda.

6. Berikan Waktu Perusahaan untuk Berpikir
Ada perusahaan yang memang butuh waktu untuk berpikir, saat Anda juga sudah berada dalam salah satu kandidat yang kuat. Berikanlah respek terhadap situasi ini. Sebab, pihak yang mewawancarai Anda juga butuh masukan lebih luas dari atasan-atasan di perusahaan tersebut. 

7. Jika Gagal, Jangan Tunjukkan Rasa Kecewa
Apabila negosiasi gaji gagal, jangan menunjukkan rasa kecewa anda. Anda bisa mengajukan negosiasi selanjutnya dengan besaran gaji yang dikurangi sedikit dari sebelumnya yang Anda minta.

Semoga tips ini dapat bermanfaat dan semoga berhasil...


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top