Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bermula dari sebuah unit kerja bernama Pusat
Pengembangan Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Publik (PPKPBJ) sebagai unit kerja
eselon II. Dibentuk pada tahun 2005, unit kerja ini bertugas menyusun kebijakan
dan regulasi pengadaan barang/jasa pemerintah, memberikan bimbingan teknis dan
advokasi terkait pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta
memfasilitasi penyelenggaraan ujian sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa
pemerintah. Dengan semangat ingin mewujudkan Indonesia yang lebih baik,
mengemuka harapan agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang pembiayaannya
bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara/Anggaran Pendapatan dan
Belanja Daerah (APBN/APBD) dapat berlangsung secara lebih efektif dan efisien
serta mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat,
transparan, terbuka, dan adil bagi semua pihak dan tentunya dapat
dipertanggungjawabkan. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa
Pemerintah(LKPP) dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien,
mengutamakan penerapan prinsip-prinsip persaingan usaha yang sehat, transparan,
terbuka, dan berlaku adil bagi semua pihak yang dapat menyebabkan faktor
kecemburuan sosial khususnya untuk masyarakat Indonesia. Saat ini Lembaga
Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah membuka lowongan kerja lembaga pengadaan barang dan jasa
pemerintah terbaru 2020, Adapun
detail lowongan kerja di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa
Pemerintah yang bisa dilamar oleh mereka
yang tertarik ingin bergabung dengan persyaratan dan posisi
sebagai berikut :
- Warga Negara Indonesia;
- Pendidikan minimal S1 jurusan Hukum (Staf Pendukung)
- Pendidikan minimal S1 semua jurusan (Staf Keuangan)
- IPK minimal 2,75
- Sehat jasmani dan rohani
- Khusus untuk Staf Keuangan, memiliki pengalaman minimal 1 tahun
- Nilai akreditasi jurusan/program studi minimal B yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT)
- Mampu mengoperasikan komputer minimal MS Office
- Berintegritas tinggi
- Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan
- Mampu bekerjasama di dalam tim
- Memiliki kemampuan dalam pemecahan masalah
- Tidak pernah terlibat penggunaan zat-zat yang dilarang menurut undang-undang
Tugasnya :
- Mengelola secara keseluruhan data dukungan penegakan hukum dalam bentuk soft file dan hard file;
- Melakukan pengarsipan dan dokumentasi;
- Membuat penyusunan laporan data;
- Membuat laporan kegiatan;
- Membuat draf surat tanggapan;
- Melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait;
- Membuat administrasi perjalanan dinas;
- Membantu kelancaran tugas-tugas yang berkenaan dengan masalah teknis dalam pelayanan direktorat;
- Membantu penyusunan laporan akhir tahun; dan
- Penugasan lain dari atasan.
Tugasnya :
- Mengelola keseluruhan data keuangan dukungan penegakan hukum dalam bentuk soft file dan hard file
- Melakukan pengarsipan keuangan
- Membuat laporan penyerapan anggaran dan penusunan data keuangan
- Membuat pertanggungjawaban data keuangan
- Membuat pengajuan permintaan anggaran
- Mendukung hal yang berkenaan dengan masalah teknis dalam pelayanan pemberian keterangan ahli, antara lain:
- Membuat administrasi belanja bahan, belanja modal peralatan dan mesin, honor output kegiatan, belanja jasa profesi, belanja perjalanan biasa, dan belanja perjalanan dinas peket meeting dalam kota;
- Membantu kelancaran tugas-tugas; dan
- Penugasan lain dari atasan.
- Surat Lamaran yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan pada Direktorat Penanganan Permasalahan Hukum (cantumkan ”Nama Lengkap – Kode Lamaran” di pojok kanan atas surat lamaran. Contoh: Sebastiyan Bambang – SP.B-2020)
- Fotocopy Ijasah yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang
- Fotocopy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh pihak berwenang;
- Fotocopy Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan
- Surat referensi dari pemberi kerja sebelumnya (apabila memiliki pengalaman kerja sebelumnya)
Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi dengan Lowongan Kerja Terbaru Staf Pendukung LKPP Tahun 2020 Untuk SemuaJurusan diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :
SUMBER
Catatan :
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.
* Pelamar yang lolos seleksi administrasi akan diberitahu melalui email atau telepon resmi
Lowongan kerja ini akan berkhir pada tanggal 9 Agustus 2020. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...