Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Formasi Penerimaan Kementerian ESDM Tahun 2014

Pemerintah akan segera membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2014. Seleksi pendaftaran CPNS pun akan dibuka bagi seluruh masyarakat pada bulan Agustus 2014. Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RP, Setiawan Wangsaatmadja mengatakan, masyarakat luas tanpa kecuali dipersilakan mendaftar pos-pos lowongan yang dibuka. "Instansi yang membuka formasi CPNS dapat mengumumkan lowongan formasi antara 11-24 Agustus 2014," ucap Setiawan seperti dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet. Tahun ini  rencananya Kementerian ESDM Berencana akan membuka 800 Formasi. Kementerian ESDM diberitakan  membuka Lowongan sebanyak 800 formasi pada rekrutmen tahun 2014 ini.

Formasi CPNS di Kementerian ESDM dari berbagai jurusan. Untuk Waktu pendaftaran akan diumumkan menurut jadwal penerimaan nasional yakni tanggal 20 Agustus – 03 September 2014. Melalui situs resminya, kementerian ESDM akan membuka 800 formasi. Adapun formasi yang dibutuhkan dalam penerimaan CPNS tahun ini adalah lulusan S-1 dari jurusan sebagai berikut :

  1. Teknik perminyakan 
  2. Pertambangan 
  3. Metalurgi 
  4. Elektro arus kuat
  5. Geologi
  6. Kimia
  7. Hubungan internasional
  8. Ekonomi akuntansi  
  9. Industri 
  10. Ilmu hukum
  11. Administrasi negara/publik 
  12. Ilmu komunikasi
  13. Kearsipan

Dituliskan juga di pengumuman situsnya bahwa pembukaan lowongan CPNS ini bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kementerian ESDM, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS. Penerimaan CPNS di Kementerian ESDM akan dibuka bersamaan (Serempak) dengan pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS Nasional tahun 2014, tepatnya pada tanggal 20 Agustus – 03 September 2014Pendaftaran CPNS Kementerian ESDM akan dilaksanakan secara online melalui website panselnas.menpan.go.id. Untuk mendaftar, para calon pelamar diminta untuk mengunjungi dan melakukan pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id sekitar tanggal 20 Agustus – 3 September 2014.

Semoga info Formasi Penerimaan Kementrian ESDM Tahun 2014 ini dapat bermanfaat. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil…   

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top