Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan (KEMENKEU) Tahun 2017

Kementerian Keuangan merupakan lembaga pemerintahan Indonesia yang dikepalai oleh Muhammad Chatib Basri sebagai Menteri yang menjabat sampai saat ini. Menteri Negara ini dalam menjalankan tugas langsung bertanggung jawab kepada Presiden sebagaimana yang tercantum dalam pasal perundang-undangan. Kemenkeu diberi mandat dalam menjaga stabilitas keuangan supaya terus stabil utamanya dalam menghadapi perdagangan global seperti saat ini serta mampu menciptakan kondisi yang kondusif dalam penyediaan lapangan pekerjaan misalnya perencanaan kebijakan fiskal sampai dengan pengadaan CPNS bagi putra dan putri Indonesia.  Kemenkeu juga mengatur dan mengeluarkan kebijakan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) baik untuk pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Saat ini Kementrian Keuangan Republik Indonesia membuka  lowongan kerja staf kementrian keuangan terbaru 2017, Adapun detail lowongan kerja di  Kementrian Keuangan Republik Indonesia  yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  dengan persyaratan dan posisi sebagai berikut :

Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan (KEMENKEU) Tahun 2017

Penerimaan CPNS Kementerian Keuangan (KEMENKEU) Tahun 2017

KRITERIA PELAMAR :
  • Lulusan Terbaik (Cumlaude) adalah pelamar lulusan terbaik dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/UngguldanProgram Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulusdandibuktikandengan keterangan lulus cumlaude/pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
  • Disabilitas adalah pelamar yang berkebutuhan khusus/memiliki keterbatasan fisik dengan kriteria:
  • mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik;
  • mampu melakukan tugassepertimenganalisa,mengetik,menyampaikan buahpikirandan berdiskusi;
  • mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda. 
  • Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria:
  • menamatkan pendidikan SO atau yang sederajat, SMP/SLTP  atau yang sederajat,dan Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukan bagi pelamar dengan kriteria: 
  • garis keturunan orang tua (ayah kandung) asli Papua dan Papua Barat yang dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP ayah kandung, dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/kepala desa.
  • Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana dalam pengumuman ini.
PERSYARATAN PENDAFTARAN :
  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidakpernah diberhentikan denganhormat tidakataspermintaansendiri atautidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah;
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;
  • Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
  • Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar;
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  • Pelamar dari jenis formasi Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, dan Umum merupakan lulusan:
  • Magister(S2) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus dengan IPK Minimal 3,00 (tiga koma nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
  • Sarjana(S1) dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK Minimal 2,75 (dua kama tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasit pembulatan) dari skala 4;
  • Diploma Umum(0111)dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK minimal 2,75 (dua kama tujuh lima dan nilei tersebut bukan hasit pembulatan) dari skala 4;
  • Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1 September2017:
  • Minimal 18 tahun dan maksimal 30 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk Magister (S2);
  • Minimal 18 tahun dan maksimal 28 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk Sarjana (S1); dan
  • Minimal 18 tahun dan maksimal 23 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk Diploma Umum (d111).

Bagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Penerimaan Staf Kementrian Keuangan Republik Indonesia diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :

TATACARAPENDAFTARAN
  1. Informasi mengenai lowongan penerimaan CPNS dimulai tanggal 5 s.d. 19 September 2017.
  2. pendaftaran dilaksanakan secara online melalui laman: http://sscn.bkn.go.id/mulai tanggal 11 September2017 s.d.tanggal25 September2017 denganmenggunakanNomorInduk Kepegawaian (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) I NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK I NIK Kepala Keluarga.
  3. Setelah memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional, pelamar harus segera melakukan aktivasi dan melakukan pendaftaran online di website: http://rekrutmen.kemenkeu.go.idminimal24 jamsetelahaktivasidilakukanpadaperiode11 September 2017 s.d. 25 September2017.
  4. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) soft file berkas berjenis PDFFile, dengan ukuran masing-masing maksimal 300 kB (kilobyte), sebagai berikut:
  5. Soft File hasil scan Ijazah;
  6. Soft File hasil scan Transkrip Nilai;
  7.  Soft File hasil scan ijazah SD,SMP/SLTP,danSMU/SLTAatau SuratAktaKelahiran pelamar, Fotokopi KTP ayah kandung, dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/kepala desa, khususuntuk pelamar Putra/Putri Papua dan Papua Barat;
  8. Pada saatPengambilanTandaPesertaUjian (TPU),peserta wajibmembawa:
  9. AsliIjazah (bukan Fotokopi atau Legalisir Ijazah);
  10. Asli Transkrip Nilai (bukan Fotokopi atau Legalisir Transkrip Nilai);
  11. Asli Ijazah SO, SMP/SLTP, dan SMU/SLTA (bukan Fotokopi atau Legalisir) atau AsliSurat Keterangan Keturunan Papua dari Kelurahan (bukan Fotokopi atau Legalisir) khusus untuk pelamar Putra/Putri Papua dan Papua Barat
  12. Dalam hal peserta tidak membawa salah satu dari berkas tersebut diatas, maka peserta tidak berhak untuk mendapatkan TPU.
  13. Pelamar yangtelahmelakukanpendaftaran secaraonline agarmengunduh(download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran pada laman http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.
SELEKSI DAN PELAKSANAAN TES
  • Tahapan Seleksi jenjang Magister(S2) dan Sarjana (S1)
  • Seleksi Administrasi;
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT);
  • Psikotes Online;
  •  Tes Kesehatan dan Wawancara, dengan bobot:
  1. Tes Kesehatan (30%);
  2. Wawancara (70%);
  • Tes Kesehatan dan Kebugaran, serta Wawancara, dengan bobot:
  1. Tes Kesehatan dan Kebugaran (30%);
  2. Wawancara (70%);
  • Khusus bagi pelamar pada jabatan:
  1. Analis Data Ekonomi Makro;
  2. Analis Humas dan Protokol; 
  3. Analis Intelijen;
  4. Analis Kebijakan Ekonomi Makro;
  5. Analis Kebijakan Cukai;
  6. Analis Kebijakan Fasilitas Kepabeanan;
  7. Analis Kebijakan Intelijen;
  8. Analis Kerjasama Bilateral Dan Regional;
  9. Analis Kebijakan Klasifikasi Barang;
  10. Analis Perencanaan;
  11. Analis Sistem Informasi;
  12. Peneliti Laboratorium; dan 
  13. Penyidik.
  • Tahapan Seleksi jenjang Diploma(D111). a. Seleksi Administrasi;
  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT);
  • Psikotes Online;
  • Tes Kesehatan, dengan bobot (100%)
  • Tes Kesehatan dan Kebugaran, dengan bobot:
  1. Tes Kesehatan (40%);
  2. Tes Kebugaran (60%);
  • Khusus bagi pelamar pada Jabatan:
  1. Peneliti Laboratorium;
  2. Pengelola Media Center dan Kemitraan Media;
  3. Pengelola Teknologi Informasi; dan
  4. Pengelola Terjemahan dan Kerjasama.
  • Lokasi pelaksanaan Rekrutmen CalonPegawaiNegeriSipil di Lingkungan Kementerian Keuangan TA 2017,untuk semua jurusanakan diselenggarakan di 6 (enam)kota, sebagaiberikut:
  1. Medan;
  2. Jakarta;
  3. Yogyakarta;
  4. Balikpapan;
  5. Makassar;dan
  6. .Jayapura.
  • Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 3 Oktober2017 melalui portal Kementerian Keuangan http://rekrutmen.kemenkeu.go.id,  Informasi lebih lanjut mengenai Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id
LAIN -LAIN
  • Dalam proses pendaftaran Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil diLingkungan Kementerian
  • Keuangan Tahun Anggaran 2017 berlaku ketentuan sebagai berikut:
  • Terhadappeserta yang tidakhadir dan/atau tidakmampu mengikuti tahapanseleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan maka dinyatakan gugur.
  • Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran ke Kementerian Keuangan sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, wajib mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang diatur sebagaimana tercantum pada angka V.
  • Dalam rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini tidak ada bimbingan tes atau persiapan pendahuluan dan tidak diadakan surat menyurat.
  • Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya.
  • Pengumumansetiaptahapantesditayangkansecaraonlinedandapatdilihatpadaportal
  • Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id. 

Catatan :
* Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.


Lowongan kerja ini akan berkhir pada tanggal 19 September 2017. Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top