Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Lowongan Kerja Tenaga Sebagai Staff BAPPENAS Oktober 2020

Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS (Kemenneg PPN) sebelumnya bernama “Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan”, adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan perencanaan pembangunan nasional. Kemeneg PPN dalam melaksanakan tugasnya menggunakan unit organisasi Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Meneg PPN juga sekaligus menjadi Kepala Bappenas. Tugas Pokok dan Fungsi Bappenas diuraikan sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 4 dan Nomor 5 Tahun 2002  tentang Organisasi dan tata kerja Kantor Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, tugas pokok dan fungsi tersebut tercermin dalam struktur organisasi, proses pelaksanaan perencanaan pembangunan nasional, serta komposisi sumber daya manusia dan latar belakang pendidikannya. Dalam melaksanakan tugasnya, Kepala Bappenas dibantu oleh Sekretariat Utama, Staf Ahli  dan Inspektorat Utama, serta 7 deputi yang masing-masing membidangi bidang-bidang tertentu. Saat ini Kementerian Perencanaan Pembangunan Negara membuka lowongan kerja staf kementrian bappenas terbaru 2020 , Adapun detail lowongan kerja di Kementerian Perencanaan Pembangunan Negara yang bisa dilamar oleh mereka yang tertarik ingin bergabung  dengan persyaratan dan posisi sebagai berikut : 


Lowongan Kerja Tenaga Sebagai Staff BAPPENAS Oktober 2020


Sekertaris

A.            Ruang Lingkup Pekerjaan:

1.              Membantu Mengelola surat masuk/keluar kedalam buku agenda

§  Mencatat nomor, tanggal dan perihal surat ke buku agenda;

§  Memberi nomor urut agenda surat masuk pada lembar disposisi;

§  Menyampaikan surat yang sudah dilampirkan lembar disposisi kepada pimpinan untuk diberi disposisi;

§  Mencatat disposisi pimpinan yang terdapat dalam lembar disposisi ke dalam buku agenda surat masuk;

§  Menyusun surat yang sudah dilampirkan lembar disposisi oleh pimpinan untuk dapat didistribusikan kepada unit terkait;

§  Menyimpan arsip  surat ke dalam odner.

2. Memeriksa surat/dokumen keluar sebelum disampaikan kepada pimpinan  dan staf

§  Mengoreksi konsep surat/dokumen;

§  Mengecek kelengkapan lampiran berkas pendukung;

·         Membuat Nota Dinas/Memo;

·         Mengolah data, informasi dan administrasi;

§  Menganalisa data yang akan disajikan;

§  Melakukan query absensi PNS dan Non PNS terhadap data dan informasi.

3. Mengelola jadwal kegiatan  direktorat

§  Menyusun dan mengatur jadwal  kegiatan pimpinan dan staf;

§  Mempersiapkan keperluan kegiatan pimpinan dan staf (akomodasi,dsb);

§  Mengingatkan jadwal pelaksanaan kegiatan & penugasan lainnya (rutin dan deadline);

·   Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait direktorat  yang diperintahkan oleh pimpinan dan staf direktorat baik lisan maupun tertulis;

·  Menerima perintah dari pimpinan dan staf baik lisan maupun tertulis;

·  Melaksanakan tugas yang diinstruksikan/ditugaskan oleh pimpinan dan staf direktorat baik lisan maupun tertulis;

·   Melaporkan hasil pelaksanaan tugas.

4. Melaksanakan persiapan kegiatan rapat

·   Menyiapkan dokumen rapat;

·   Menghubungi/mengkonfirmasi peserta rapat;

·   Mengirimkan undangan rapat;

·   Menyiapkan peralatan kegiatan rapat (daftar hadir, konsumsi dll);

·    Menyiapkan kebutuhan ATK dan Peralatan Direktorat.

5. Melaksanakan persiapan kegiatan perjalanan dinas

§  Menyiapkan persuratan;

§  Menghubungi/mengkonfirmasi peserta rapat;

§  Mengirimkan undangan rapat;

§  Menyiapkan Hotel, Tiket dan Akomodasi;

§  Menyiapkan peralatan kegiatan rapat (daftar hadir, konsumsi dll);

§  Menyiapkan kebutuhan ATK dan Peralatan Direktorat.

B.             Kualifikasi (wajib dijelaskan di CV):

1. Pendidikan minimal D3/D4/S1 Administrasi Perkantoran dan Sekretaris/Manajemen atau semua jurusan;

2.  Minimal berpengalaman 1 Tahun dalam bidang yang sama;

3.  Mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur didalamnya (Word, Excel dan

Power Point);

4.   Menguasai berbahasa Inggris;

5.   Memiliki inisiatif dan kreativitas;

6.    Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara/event/kegiatan;

7.    Dapat bekerja secara mandiri dan memenuhi target kerja;

8.    Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time minimal 2 tahun.

C.             Proses Seleksi

1.    Pelamar wajib memasukkan berkas lamaran sesuai dengan pengumuman;

2.   Proses seleksi terdiri dari 2 (dua) tahap:

a.   Tahap 1: Seleksi berkas lamaran;

b.   Tahap 2: Wawancara User.

3.  Pengumuman hasil seleksi merupakan hasil final dari Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada pelamar yang lolos dan tidak lolos melalui email/telepon.

D.            Kelengkapan Berkas Lamaran:

1.   Surat lamaran, CV dan contoh (disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB).

2. Lampiran terdiri dari Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, Surat Keterangan/Referensi Kerja dari tempat sebelumnya, Sertifikat penunjang lainnya, dan slip gaji terakhir  (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 20 MB).

Bagi anda  yang tertarik dan memenuhi kualifikasi  dengan Lowongan Kerja Terbaru Staf Kementrian PPN/Bappenas diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap melalui alamat berikut :


Berkas lamaran mohon dikirimkan ke email: direktorat.hukumregulasi@bappenas.go.id, paling lambat hari Jumat 16 Oktober 2020 ditujukan ke Ibu Direktur Hukum dan Regulasi, Bappenas, dengan subyek email : Lamaran Tenaga Sekretaris 2020.

SUMBER

Catatan :

Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti tahapan tes berikutnya.

Jadi persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...

Lowongan Kerja Terbaru Perusahan BUMN


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top