PT. Pegadaian (Persero) merupakan perusahaan
pemerintah yang bergerak dalam bidang penggadaian. Pegadaian didirikan pada
tanggal 01 April 1901 oleh pemerintah Belanda yang kemudian direbut oleh
Indonesia setelah tanggal 17 Agustus 1945 pasca Indonesia merdeka. Gadai sebenarnya
merupakan bentuk atau wujud pinjaman yang paling baik jika dilakukan atas suka
sama suka, hal itu dapat terjadi karena metodologi yang dilakukan oleh kreditur
dan debitur semuanya atas dasar penjanjian terbuka diawal. PT Pegadaian
tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk berperan serta dalam pembangunan
ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang
bermanfaat, baik bagi Perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat
pada umumnya. PT Pegadaian telah
memiliki beragam pilihan produk dalam bentuk tiga inti layanan yaitu pembiayaan
untuk mengatasi kekurangan likuiditas dalam bentuk bisnis gadai dan kredit
makro fidusia, perdagangan emas untuk investasi, dan aneka jasa untuk
memudahkan transaksi keuangan masyarakat menengah ke bawah. Kepercayaan
masyarakat terhadap perseroan pemerintah ini semakin tinggi hal ini karena
mudah dan lengkapnya produk yang ditawarkan oleh perusahaan, saat ini Pegadaian
telah memiliki beberapa produk unggulan diantaranya KCA, Kreasi, Krasida,
Krista, Kucica, Investa, Rahn, Arrum serta produk pembiayaan Mulia. PT.
Pegadaian dalam rangka mendukung terwujudnya tujuan perusahaan yang telah
ditetapkan, dengan demikian perusahaan telah ditetapkan visi dan misi
perusahaan yang harus selalu dipelajari, dipahami, dihayati, dan dilaksanakan
oleh seluruh insan Pegadaian untuk mencapai masa depan perusahaan yang lebih
baik dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dalam bidanga
gadai. Saat ini Pegadaian membuka lowongan kerja sebagai staf pegadaian terbaru 2019, Adapun
detail lowongan kerja di PT.
Pegadaian yang bisa dilamar
oleh mereka yang tertarik ingin bergabung dengan persyaratan dan posisi
sebagai berikut :
PETUGAS PEMBANTU
TRANSAKSI KAS
Description
- Melaksanakan pekerjaan penerimaan, penghitungan dan pembayaran uang serta melaksanakan tugas administrasi keuangan di unit kerja sesuai kewenangan dan SOP.
- Melakukan penghitungan, pencatatan dan administrasi atas penerimaan serta pengeluaran uang yang dikelolanya sesuai SOP.
- Mengadministrasikan dokumen dan bukti transaksi lainnya sebagai dasar penerimaan dan pengeluaran uang kas sesuai prosedur yang ditetapkan.
- Menyusun laporan sesuai ruang lingkup dan bidang tugasnya.
- Melakukan cross selling terhadap produk PT Pegadaian (Persero).
Requirements
- Pendidikan minimal SLTA.
- Usia minimal 20 tahun, maksimal 30 tahun tmt. 1 Desember 2019.
- Berpengalaman sebagai kasir minimarket atau teller bank minimal 1 (satu) tahun.
- Mampu mengoperasikan komputer menggunakan Microsoft Office.
- Komunikatif, dapat bekerja dalam team maupun bekerja secara mendiri.
- Melampirkan ijazah terakhir.
- Melampirkan curiculum vitae
- Penempatan Kepulauan Riau (Batam, Tanjung Pinang dan Tanjung Balai Karimun)
- Lamaran ditutup tanggal 13 Nopember 2019.
MARKETING EXECUTIVE
(GADAI EFEK)
Description
- Membuat rencana dan program kegiatan pemasaran produk gadai efek
- Melakukan kegiatan Pemasaran Produk
- Aktiv bekerjasama dengan pihak terkait untuk meningkatkan penjualan sesuai dengan kewenangan dan peraturan yang berlaku.
- Berkoordinasi dengan analis kredit terkait dengan penjualan.
- Mengadministrasikan seluruh kegiatan penjualan yaitu pencatatan progress prospek dan hasil penjualan pada setiap periodenya.
- Menjalin koordinasi dan komunikasi yang efektif dengan seluruh pihak terkait efektifitas penjualan produk.
Requirements
- Pendidikan minimal S1 dengan minimal IPK 2.75
- Berpenampilan menarik, percaya diri, kreatif & inovatif
- Minimum pengalaman min.3 tahun di bidang marketing atau pada posisi yang sama.
- Memiliki pengetahuan mengenai pasar modal dan sertifikasi di bidang tersebut lebih diutamakan (WPPE, WMI).
- Memiliki relasi yang luas atau database nasabah pasar modal.
- Memiliki pengalaman dan kemampuan Public Speaking, Presentasi dan Negosiasi
- Kemampuan berbahasa Inggris secara aktiv
- Mampu mengoperasikan Program MS Office
- Memiliki kecermatan dan kemampuan analisa dalam menangkap potensi atau peluang pasar
- Mampu bekerja dibawah tekanan dengan target penjualan.
- Memliki jiwa teamwork.
MARKETING EXECUTIVE
EXTERNAL KANWIL 7 - AREA DOMPU
Description
- Merencanakan, menjajaki, dan menyusun implementasi kerjasama kelembagaan yang meliputi institusi Pemerintah, institusi BUMN, dan institusi swasta pada wilayah atau area masing-masing sesuai program, produk, dan layanan yang ditawarkan ataupun disesuaikan dengan kebutuhan mitra kerjasama yang outputnya berupa dokumen MoU dan/atau PKS serta jumlah closing penjualan
- Menindaklanjuti implementasi kerjasama yg telah terjalin di tingkat pusat pada area masing-masing dengan melakukan koordinasi kepada mitra kerjasama untuk menentukan PIC tindak lanjut serta menjadwalkan rencana eksekusi kerjasama yang outputnya diukur berdasarkan jumlah closing penjualan
- Menyusun dan mengeksekusi strategi program pemasaran yang tepat baik yang diinisiasi oleh pusat, kanwil, dan area pada mitra kerjasama secara rutin, terjadwal, dan berkelanjutan
- Menyusun dan mengeksekusi strategi program penjualan yang tepat baik yang diinisiasi oleh pusat, kanwil, area pada mitra kerjasama secara rutin, terjadwal, dan berkelanjutan
- Melakukan maintenance portofolio, relationship, advisory, dan follow up program, produk, dan layanan yang dimiliki oleh Pegadaian kepada mitra kerjasama secara rutin, terjadwal, dan berkelanjutan
- Menyusun dan melaksanakan program sosialisasi secara rutin, terjadwal, dan berkelanjutan kepada mitra kerjasama untuk menjaga awareness produk Pegadaian
Requirements
- Pendidikan minimal S1 dengan minimal IPK 2.75
- Berpenampilan menarik, percaya diri, kreatif & inovatif
- Minimum pengalaman 2 tahun di Sales/Marketing/Public Relations, serta memahami Marketing di Era Digital
- Memiliki relasi yang luas dengan berbagai jenis perusahaan baik swasta dan/atau instansi BUMN/Pemerintah adalah nilai tambah
- Berpengalaman dalam beberapa organisasi ataupun events
- Memiliki pengalaman dan kemampuan Public Speaking, Presentasi dan Negosiasi
- Kemampuan berbahasa Inggris dapat menjadi nilai tambah
- Mampu mengoperasikan Komputer (minimum Excel, Word, dan PowerPoint)
- Memiliki rasa percaya diri dan Detail-oriented
- Memiliki kecermatan dan kemampuan analisa
- Mampu bekerja dibawah tekanan
- Mampu bekerjasama dalam tim dengan baik
MARKETING EXECUTIVE
EXTERNAL KANWIL 4 - AREA TARAKAN
Description
- Merencanakan, menjajaki, dan menyusun implementasi kerjasama kelembagaan yang meliputi institusi Pemerintah, institusi BUMN, dan institusi swasta pada wilayah atau area masing-masing sesuai program, produk, dan layanan yang ditawarkan ataupun disesuaikan dengan kebutuhan mitra kerjasama yang outputnya berupa dokumen MoU dan/atau PKS serta jumlah closing penjualan
- Menindaklanjuti implementasi kerjasama yg telah terjalin di tingkat pusat pada area masing-masing dengan melakukan koordinasi kepada mitra kerjasama untuk menentukan PIC tindak lanjut serta menjadwalkan rencana eksekusi kerjasama yang outputnya diukur berdasarkan jumlah closing penjualan
- Menyusun dan mengeksekusi strategi program pemasaran yang tepat baik yang diinisiasi oleh pusat, kanwil, dan area pada mitra kerjasama secara rutin, terjadwal, dan berkelanjutan
- Menyusun dan mengeksekusi strategi program penjualan yang tepat baik yang diinisiasi oleh pusat, kanwil, area pada mitra kerjasama secara rutin, terjadwal, dan berkelanjutan
- Melakukan maintenance portofolio, relationship, advisory, dan follow up program, produk, dan layanan yang dimiliki oleh Pegadaian kepada mitra kerjasama secara rutin, terjadwal, dan berkelanjutan
- Menyusun dan melaksanakan program sosialisasi secara rutin, terjadwal, dan berkelanjutan kepada mitra kerjasama untuk menjaga awareness produk Pegadaian
Requirements
- Pendidikan minimal S1 dengan minimal IPK 2.75
- Berpenampilan menarik, percaya diri, kreatif & inovatif
- Minimum pengalaman 2 tahun di Sales/Marketing/Public Relations, serta memahami Marketing di Era Digital
- Memiliki relasi yang luas dengan berbagai jenis perusahaan baik swasta dan/atau instansi BUMN/Pemerintah adalah nilai tambah
- Berpengalaman dalam beberapa organisasi ataupun events
- Memiliki pengalaman dan kemampuan Public Speaking, Presentasi dan Negosiasi
- Kemampuan berbahasa Inggris dapat menjadi nilai tambah
- Mampu mengoperasikan Komputer (minimum Excel, Word, dan PowerPoint)
- Memiliki rasa percaya diri dan Detail-oriented
- Memiliki kecermatan dan kemampuan analisa
- Mampu bekerja dibawah tekanan
- Mampu bekerjasama dalam tim dengan baik
SALES HEAD
Description
- Melakukan monitoring dan supervisi potensi usaha mikro yang dapat dibiayai di Area tugasnya.
- Mengkoordinasi data calon nasabah yang berpotensi.
- Melakukan supervisi atas akurasi informasi, kelengkapan dokumen dan hasil survey dari Sales Profesional.
- Melakukan koordinasi dengan Pimpinan Cabang/Area/Wilayah dalam aktivitas pemasaran dan collection.
- Melakukan evaluasi kinerja Sales Profesional, Relationship Officer & Collection dalam rangka pencapaian target.
- Memelihara hubungan baik dengan nasabah.
- Melakukan kegiatan monitoring kegiatan collection dalam rangka pencapaian target.
Requirements
- Pendidikan minimal D3 semua jurusan.
- Usia minimal 27 tahun
- Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai Sales Supervisor atau Sales Coordinator di industri perbankan atau multifinance.
- Bersedia bekerja dengan orientasi target sales.
- Memiliki pengalaman sebagai Leader / Supervisor.
- Memiliki pengalaman dibidang Sales, kredit mikro dan marketing.
- Mempunyai inisiatif tinggi dan dapat memotivasi tim.
- Diutamakan putra daerah untuk penempatan di daerah sesuai domisili di seluruh Indonesia
Bagi anda yang tertarik dan memenuhi kualifikasi
dengan Lowongan Kerja Terbaru PT.Pegadaian Sebagai Staf Untuk SMK-D3-S1 Semua Jurusan diatas, silahkan segera kirimkan aplikasi
lamaran dan CV serta kelengkapan berkas terbaru lainnya lengkap
melalui alamat berikut :
Pendaftaran:
Bagi kamu yang memenuhi syarat dan tertarik untuk bekerja di PT Pegadaian, tentunya kamu harus memenuhi persyaratan dan menyiapkan berkas lamaran kerja yang di susun secara rapi. Untuk pendaftaran Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian dapat dilakukan dengan melamar pada posisi yang diminati.
Bagi kamu yang memenuhi syarat dan tertarik untuk bekerja di PT Pegadaian, tentunya kamu harus memenuhi persyaratan dan menyiapkan berkas lamaran kerja yang di susun secara rapi. Untuk pendaftaran Lowongan Kerja BUMN PT Pegadaian dapat dilakukan dengan melamar pada posisi yang diminati.
Catatan
:
*
Hanya kandidat dengan kualifikasi terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti
tahapan tes berikutnya.
Lowongan
kerja ini akan berkhir pada tanggal 13 November 2019. Jadi
persiapkan diri anda untuk menjadi yang terpilih dan semoga berhasil...