Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Tips Menjaga Kesehatan Kantor


Kalau anda seorang pekerja kantoran wajib nih baca artikel ini sob, para pekerja kantor umumnya menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk menatap layar komputer. Meski terlihat santai, seharian duduk diam bisa menimbulkan masalah kesehatan. Bekerja seharian dari pukul 8 hingga 5 sore memang dapat memberikan efek tidak baik untuk kesehatan. Terlebih lagi jika anda dipaksa untuk melakukan lembur karena pekerjaan kantor yang masih menumpuk. Apalagi karena kamu seharian duduk di tempat kerja, badanmu pun jadi terasa lemah dan lesu. Aktivitas anda di kantor didominasi oleh kegiatan duduk seharian yang tentu saja membuat organ sekitaran pinggul hingga punggung terasa begitu tidak nyaman. Anda tentu bertanya-tanya bagaimana caranya agar tubuh tetap merasa fit meski waktu anda seharian dihabiskan dikantor. Kalau kamu tetap ingin menjaga kesehatan dan badan yang bugar meski sedang bekerja, lakukan tips berikut ini yaaa sob….

Batasi waktu duduk dan jangan ragu untuk bangkit dari kursimu
Duduk dalam waktu yang lama, apalagi sampai seharian penuh dapat meningkatkan resiko memburuknya kesehatan tubuhmu. Kebiasaan macam ini tak jarang mampu memicu datangnya beragam penyakit, seperti diabetes tipe 2 dan kanker. Untuk itu, sesekali bangkitlah dari kursi kerjamu lalu berjalanlah beberapa saat. Dengan bergerak dan berjalan akan membantu menghilangkan sekaligus mencegah rasa sakit pada bagian tubuhmu.

Tips Menjaga Kesehatan Meski Duduk Seharian di Kantor

Mencukupi kebutuhan air putih harianmu
Kamu dapat mengawali pagimu ketika sampai di kantor dengan meminum segelas air hangat  atau lemonade hangat. Hal ini sangat berguna untuk membantu pencernaanmu agar lebih lancar. Bawalah sendiri botol minum berukuran sedang hingga besar untuk diletakkan di atas meja kerjamu sehingga mudah dijangkau. Dengan menjaga jumlah cairan dalam tubuh akan membantumu untuk tetap bugar di kantor. Dengan minum cukup banyak air putih, bisa untuk mengurangi pegal-pegal hingga memperbaiki penampilan.

Jangan menunda makan
Jangan pernah anda menunda rasa lapar ketika perutmu sudah memberi kode. Makan siang merupakan salah satu cara untuk menjaga agar tubuhmu tetap sehat dan fit. Tapi ingat, jangan sembarangan memilih menu makan siangmu, konsumsilah makanan yang memberimu banyak asupan gizi dan protein. Mungkin membawa makan siang dari rumah merupakan solusi terbaik untuk anda, karena anda dapat mengatur menu sehatmu sendiri. Salad, sup, dan sayuran di menu makan siang dapat mengembalikan energi dan konsentrasi agar anda agar tetap prima hingga akhir jam kerja.

Sediakan camilan yang bergizi dan sehat
Nafsu makan berlebih dapat timbul saat bekerja dalam waktu lama. Untuk mengantisipasinya, kamu bisa menyiapkan camilan yang bergizi dan sehat dari buah. Bawa saja bekal buah untuk mengurangi hasrat tidak sehat. Tak ada camilan yang lebih sehat dibandingkan dengan buah-buahan yang bernutrisi tinggi.

Demikian  Tips Menjaga Kesehatan Meski Duduk Seharian di Kantor, Jaga kesahatan dan semoga sukses selalu…


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top