Lowongan Kerja Terbaru Perusahaan BUMN, Persero, Bank, CPNS

Tips Negosiasi Kenaikan Gaji


Masalah finansial merupakn hal yang sangat-sangat sering dihadapi oleh semua orang, apakah saat ini anda sudah bekerja apalagi yang belum bekerja. Biaya kebutuhan hidup yang semakin tinggi, beban kerja yang bertambah, tetapi gaji masih segitu-gitu juga yang didapat. Lalu, kita harus bagaimana ? Bagaimanapun juga, Anda harus realistis. Wajar saja jika Anda butuh pendapatan yang lebih besar yang sesuai juga dengan beban pekerjaan dan beban untuk kebutuhan hidup, tentu saja Anda akan semakin bersemangat untuk meminta kenaikan gaji. Kenaikan gaji adalah salah satu hal yang berhak diterima setiap karyawan saat Anda telah berkontribusi di suatu perusahaan berdasarkan berbagai pertimbangan. Kenaikan gaji ini biasanya menjadi satu trik dalam perusahaan untuk mempertahankan karyawannya dan juga untuk meningkatkan semangat dan kualitas kerja para karyawannya. Namun terkadang, perusahaan lebih memilih untuk bungkam dan tidak menawarkan kenaikan gaji tanpa diminta oleh karyawannya sendiri. Nah berikut ini Tips meminta kenaikan gaji pada atasan diantaranya…

Tips Negosiasi Kenaikan Gaji

Lakukan Riset Standart Gaji Untuk Profesi dan Bidang Anda
Lakukan riset standrt gaji untuk profesi dan bidang anda, Dengan perbandingan tersebut juga bisa membantu Anda menentukan pengajuan gaji yang patut Anda dapatkan dan sudah sesuai dengan standar di perusahaan lain. Pastikan gaji Anda tidak di bawah standar, terlebih lagi dengan prestasi yang telah Anda berikan terhadap perusahaan tersebut. Tentunya, standar tersebut dapat Anda naikkan kembali berdasarkan prestasi dan juga kemampuan yang telah Anda buktikan selama masa kerja Anda. Akan lebih baik jika Anda melakukan riset ke berbagai perusahaan dengan bidang dan profesi yang sama dengan anda.

Pilih waktu yang tepat
Pertimbangkan kondisi keuangan perusahaan saat anda memilih waktu untuk membicarakan kenaikan gaji dengan atasan. Kira-kira kapan waktu yang tepat ya…? Seorang ahli karier mengatakan, salah satu waktu yang tepat adalah saat evaluasi tahunan. Jika tidak ada momentum itu di perusahaan Anda, perhatikan kondisi pekerjaan yang Anda lakukan.
Jangan dadakan
Anda disarankan agar pembicaraan mengenai kenaikan gaji dipersiapkan beberapa bulan sebelum anda membicarakannya dengan atasan. Saat itu, tunjukkan performa terbaik anda dalam bekerja. Kinerja yang baik bisa menjadi alasan kuat untuk anda meminta naik gaji kepada atasan.
Jangan putus asa
Tak ada usaha yang sia-sia. kemungkinan permintaan kenaikan gaji yang Anda ajukan akan ditolak oleh atasan, dengan berbagai alasan jangan putus asa dan tetap tunjukkan performa kerja terbaik. Kalau Anda memang memilih untuk bertahan di perusahaan itu. Kalau tidak, jangan ragu untuk mulai melirik perusahaan lain yang Anda anggap bisa menghargai lebih baik dari sisi gaji dibandingkan perusahaan tempat bekerja saat ini.

Semoga Tips Meminta Kenaikan Gaji Ini Bermanfaat dan SUKSES Selalu Untuk Kita Semua…

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top